Wisata Pantai dan Pulau Terbaik Di Filipina

Friday, June 3, 2016

Wisata Pantai dan Pulau Terbaik Di Filipina

Wisata mancanegara merupakan pilihan setiap manusia. Namun, orang Indonesia kadang masih belum menyadari simpanan nan elok di Negara Lumbung Padi ini. Filipina yang merupakan Negara kepulauan yang sangat besar seperti Indonesia terbagi menjadi 3 kelompok pulau besar yaitu Mindanao, Luzon dan Visayas. Dari 3 kelompok pulau besar tersebut masih terbagi menjadi 18 daerah, 81 provinsi, 144 kota dan 1.490 kotamadya. Disamping luasnya Filipina, Negara ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa yang belum banyak diketahui oleh wisatawan terutama pantainya.

1. Kepulauan Palawan

Kepulauan Palawan beribu kota di Puerto Princessa dan memiliki banyak sekali pantai. Palawan selain menjadi destinasi wisata yang menakjubkan juga memiliki dua situs warisan dunia UNESCO. Mereka adalah Tubbatha Reef National Marin Park dan Puerto Princessa Underground River yang salah satunya juga merupakan 7 keajaiban dunia.

2. Coron

El Nido dan Coron merupakan salah dua dari kota atau pulau terkenal di Filipina. Pulau Coron sangat diminati bagi para wisatawan yang gemar menyelam menikmati keindahan bawah laut. Pulau yang kaya akan laguna dan berbagai spot air yang menarik ini sangat cocok untuk para wisatawan yang cinta dengan air dan ketenangan pribadi.

3. El Nido

Sementara El Nido merupakan salah satu tujuan wisata untuk para pasangan baru menikah karena El Nido memiliki keindahan laut yang luar biasa dan sangat romantis. El Nido memiliki karakter bebatuan kapur seperti Guilin, Krabi dan Halong Bay. Resort yang berada di permukaan air ini menjadi tempat favorit untuk bercengkerama dan berlibur dengan pasangan yang sedang mabuk asmara.

4. Cebu

Daftar pantai dan pulau terbaik setelah El Nido dan Coron adalah pulau di Selatan dan Utara kota Cebu. Cebu merupakan pusat kota terbesar di Filipina, sehingga tidak heran semua berkumpul disana. Namun anda bisa menikmati kesenangan lain di sebelah Utara dan Selatan kota ini.

5. Malapascua Island, Bantayan Island dan Camotes Island

Pantai dan pulau terbaik selanjutnya adalah Malapascua Island, Bantayan Island dan Camotes Island. Pulau-pulau ini ada di sebelah utara Cebu yang bisa ditempuh dalam waktu 5 jam perjalanan dengan menggunakan bus. Malapascua Island cocok untuk para wisatawan backpacker karena akomodasi di sana memang disediakan untuk para backpacker. Bantayan Island lebih cocok diminati oleh anda para petualang karena tempat wisata di pulau ini lebih banyak. Sementara Camotes Island sebagian besar sama dengan Malapascua Island, hanya lebih besar untuk ukuran pulau wisata.

6. Moalboal dan Oslob

 

Pantai dan pulau terbaik yang lain adalah Moalboal dan Oslob berada di sebelah Selatan Kota Cebu. Panangsama Beach dan White Beach adalah pantai indah yang sangat terkenal dengan situs penyelamannya. Di sisi lain ada wisata menegangkan yaitu anda bebas berenang dengan whale-shark di Oslob. Bergerak lebih ke Selatan anda akan menemui Kawasan Falls yaitu sebuah area yang memiliki banyak air terjun yang menenangkan pikiran.

7. Boracay

 

Pulau Boracay cocok untuk anda yang lebih menyukai wisata yang sedikit rockandroll. Di tempat ini anda akan dimanjakan dengan segudang hiburan air. Boracay adalah Bali-nya Filipina sehingga tidak heran tempat ini sangat ramai dipadati pengunjung.
Tempat wisata yang menarik di atas akan sangat sayang jika tidak dimasukkan dalam agenda liburan anda. Jadi, pikirkan lagi dimana anda akan pergi atau buat rencana kunjungan agar pantai dan pulau terbaik di Filipina tidak terlewatkan.