Pantai Terbaik Sulawesi

Friday, June 3, 2016

 Pantai Terbaik Sulawesi

Travelers, ngadem sejenak di pantai pasti sangat menyenangkan ya? Apalagi kalau pantai yang kita datangi masih alami, bersih, tertata dengan rapi, dan tentu saja airnya sejernih kristal. Kenyataan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan memungkinkan kita mengeksplorasi berbagai propinsi dengan pantai-pantainya yang menakjubkan. Nah kali ini, kami mau memperkenalkan pantai-pantai cantik yang ada di Sulawesi. Ini bisa travelers jadikan rujukan saat liburan.

Pantai Tanjung Bira, Sulawesi Selatan
Foto 1 Pantai Terindah di Sulawesi
Pantai ini termasuk salah satu pantai terindah dan cukup terkenal di Sulawesi Selatan. Penataannya yang rapi, berpasir putih, airnya yang jernih seperti kristal, serta kenyamanan yang ditawarkan membuat gaungnya terdengar hingga sampai ke luar negeri. Yang menjadi incaran para pengunjung tentu saja sunset di satu posisi yang sama. Bukan hanya itu, keberadaan 2 pulau, yaitu Pulau Kambing dan Pulau Liukang yang terlihat jelas dari tepi pantai membuat pemandangan makin terlihat sempurna untuk dinikmati.


Pantai Nirwana, Sulawesi Tenggara
Foto 2 Pantai Terindah di Sulawesi
Yang menjadi daya tarik Pantai Nirwana adalah kejernihan airnya yang bahkan dapat membuat wisatawan bisa melihat ikan kecil berwarna-warni berenang di bawah air. Mereka berenang diantara terumbu karang. Kombinasi tiga warna air, yaitu biru muda, biru kehijauan, dan bening membuat atmosfer di pantai ini sangat adem. Tidak heran kalau banyak wisatawan ingin lebih mengagumi pantai ini dengan ber-snorkeling ria. Kalau sedang beruntung, saat snorkeling kamu bisa bertemu dengan penyu laut. Cukup menarik kan? Dari kejauhan, kamu juga bisa melihat dengan jelas Pulau Kadatua dan Pulau Siompu. Dengan suasana alam yang masih rindang dan kehidupan bawah laut yang indah, ini membuat Pantai Nirwana dinobatkan sebagai salah satu pantai tercantik di Pulau Sulawesi.

Pantai Lakeba, Sulawesi Tenggara
Foto 3 Pantai Terindah di Sulawesi
Menemukan pantai yang masih murni di Sulawesi memang tidak sulit karena pulau ini dikelilingi oleh pantai. Salah satunya adalah Pantai Lakeba. Pantai ini dekat dengan kota Bau-Bau. Pasirnya yang sangat halus membuat telapak kaki seperti melangkah di atas tepung. Lembut sekali. Hamparan pasir sejauh 1 km membuat kawasan di sekitarnya terlihat begitu lapang. Tidak heran banyak wisatawan yang menyukai dan sangat menikmati suasana di sekitar pantai. Kalau ingin mencari suasana lain, kamu bisa berjalan di atas dermaga kayu untuk mendapatkan view yang lebih luas. Kalau ingin melengkapi petualangan di Pantai Lakeba, datanglah di malam hari untuk menyaksikan kilauan cahaya lampu dari kapal nelayan yang tengah mencari ikan. Sangat cantik. Dan kalau kamu kelaparan, nggak usah bingung lagi mencari tempat makan karena disekitar pantai banyak warung yang menawarkan seafood.

Pantai Dato, Sulawesi Barat                              
Foto 4 Pantai Terindah di Sulawesi
Satu lagi pantai yang tidak boleh dilewatkan buat kamu yang hobi berwisata bahari, Pantai Dato. Pantai ini punya pasir putih dengan suasana tropis yang begitu kental. Keindahannya masih terjaga dengan baik sehingga keadaannya pun tetap bersih dan asri. Deburan ombak yang begitu keras saat menghadang karang dan bebatuan pun menjadi pemandangan yang cukup menyenangkan. Menariknya lagi, di satu sisi Pantai Dato terbentang pasir putih, sedang pada di sisi lainnya adalah kontur pantai berkarang yang menjorok ke laut sehingga terlihat begitu indah. Batu karang berukuran jumbo pun menambah pemandangan yang cukup spektakuler di Pantai Dato.

Pantai Likupang, Sulawesi Utara
Foto 5 Pantai Terindah di Sulawesi
Daya tarik utama di Pantai Likupang apalagi kalau bukan kecantikan alam bawah lautnya. Ya, di sini para travelers bisa snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan ikan-ikan yang berenang sambil mengibaskan ekornya. Kamu juga bisa menikmati suasana pantai sambil naik perahu motor menuju ke Pulau Bangka, yaitu pulau kecil yang sangat indah. Kawasan pantai ini juga dikelilingi oleh hutan hijau dan perbukitan sehingga suasananya sangat asri. Dan kalau kamu hobi bermain olahraga pantai, kamu juga bisa puas melakukannya.